ASKEP KRISIS HIPERTENSI PDF

askep . Proses Keperawatan/ASKEP Pengkajian Diagnosa Keperawatan Perencanaan/NCP hipertensi Pengertian Tekanan darah persisten dimana sistoliknya < mmHg dan diastolik <90 mmHg (Smelttzer. ). MAKALAH ASUHAN KEPERAWATAN Uploaded by isynadevi .. Uploaded by. isynadevi. Hipertensi. Save. HIPERTENSI .. Documents Similar To HIPERTENSI & Hipertesni krisis. Dm Enfermedad . ASKEP Uploaded by.

Author: Taukree Munos
Country: Venezuela
Language: English (Spanish)
Genre: Health and Food
Published (Last): 20 June 2011
Pages: 22
PDF File Size: 17.45 Mb
ePub File Size: 20.14 Mb
ISBN: 174-4-97498-400-6
Downloads: 97804
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Nisida

Askep Hipoglikemia Pada Bayi Deskripsi lengkap. Askep Hipoglikemia – Kritis 2 gadarFull description.

Askep Gadar Hipoglikemia 34

Askep Gadar Efusi Pleura Full description. Askep Gadar Edema Paru. Tugas Gadar Askep Multitrauma nhbfyedreeeeeeeeeeeeeeeeeeee. Askep Gadar Stemi Gadar. Askep Gadar Trauma Dada gadar trauma dadaFull description. Askep Gadar Henti Jantung bagus.

Askep Cedera Kepala Gadar. Askep Gadar Hipoglikemia A. Konsep dasar medis 1. Pengertian Hipoglikemia merupakan salah satu kegawatan diabetic yang mengancam, sebagai akibat dari menurunnya kadar glukosa darah Hipoglikemia murni: Hal ini terjadi bilamana kadar glukosa darah berada di bawah nilai kristis.

Search hipertensi leaflet docx –

Nilai normal loboratoris dari glukosa dalam darah ialah: Setelah penyerapan makanan kadar glukosa darah pada manusia berkisar antara 4. Jika orang tersebut makan karbohidrat kadarnya akan asksp menjadi sekitar 6.

Saat puasa kadar glukosa darah turun berkisar 3. Pengaturan kadar glukosa darah dilakukan melalui mekanisme metabolik dan hormonal. Pengaturan tersebut termasuk bagian dari homeostatik.

Sop Hipertensi

Aktivitas metabolik yang mengatur kadar glukosa darah dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain: Hormon penting yang memainkan peranan sentral dalam pengaturan kadar glukosa darah adalah insulin. Insulin dihasikan dari sel-sel b dari pulau —pulau langerhans pankreas dan disekresikan langsung ke dalam darah sebagai reaksi langsung bila keadaan hiperglikemia. Proses pelepasan insulin dari sel B pulau langerhans Pankreas dijelaskan sebagai berikut: Glukosa kemudian difosforilasi oleh enzim glukokinase yang kadarnya tinggi.

  JHD 16X2 LCD DATASHEET PDF

Konsentrasi glukosa darah mempengaruhi kecepatan pembentukan ATP dari proses glikolisis, glukoneogenesis, siklus kreb dan Electron Transport System di mitokondria. Selanjutnya insulin dibawa darah dan mengubah glukosa yang kadarnya tinggi menjadi glikogen. Glukoagon dihasilkan selsel A langerhans pankreas. Sekresi hormon ini distimulasi oleh keadaan hipoglikemia.

Bila glukoagon yang dibawa darah sampai di hepar maka akan mengaktifkan kerja enzim fosforilase sehingga mendorong terjadinya glukoneogenesis. Patofisiologi Seperti sebagian besar jaringan lainnya, matabolisme otak terutama bergantung pada glukosa untuk digunakan sebagai bahan bakar.

Saat jumlah glukosa terbatas, otak dapat memperoleh glukosa dari penyimpanan glikogen di astrosit, namun itu dipakai dalam beberapa menit saja. Untuk melakukan kerja yang begitu banyak, otak sangat tergantung pada suplai glukosa secara terus menerus dari darah ke dalam jaringan interstitial dalam system saraf pusat dan saraf-saraf di dalam system saraf tersebut. Oleh karena itu, jika jumlah glukosa yang di suplai oleh darah menurun, maka akan mempengaruhi juga kerja otak. Manifestasi klinis Gejala-gejala hipoglikemia terdiri dari dua fase, yaitu: Gejala awal ini merupakan peringatan karena saat itu pasien masih sadar sehingga dapat di ambil tindakan yang perlu untuk mengatasi hipoglikemia lanjut.

Pada awalnya tubuh memberikan respon terhadap rendahnya kadar gula darah dengan melepasakan epinefrin adrenalin dari kelenjar adrenal dan beberapa ujung saraf.

Epinefrin merangsang pelepasan gula dari cadangan tubuh tetapi jugamenyebabkan gejala yang menyerupai serangan kecemasan berkeringat, kegelisahan, gemetaran, pingsan, jantung berdebar-debar dan kadang rasa lapar.

Hipoglikemia yang lebih berat menyebabkan berkurangnya glukosa ke otak dan menyebabkan pusing, bingung, lelah, lemah, sakit kepala, perilaku yang tidak biasa, tidak mampu berkonsentrasi, gangguan penglihatan, kejang dan koma.

Hipoglikemia yang berlangsung lama bisa menyebabkan kerusakan otak yang permanen. Gejala yang menyerupai kecemasan maupun gangguan fungsi otak krissi terjadi secara perlahan maupun secara tiba-tiba.

  HELLENISMOS TODAY PDF

Hal ini paling sering terjadi pada orang yang memakai insulin atau obat hipoglikemik per-oral. Pada penderita tumor pankreas penghasil insulin, gejalanya terjadi pada bipertensi hari setelah puasa semalaman, terutama jika cadangan gula darah habis karena melakukan olah raga sebelum sarapan pagi.

Pada mulanya hanya terjadi serangan hipoglikemia sewaktuwaktu, tetapi lama-lama serangan lebih sering terjadi dan lebih berat. Pemeriksaan diagnostik v Prosedur khusus: Untuk hipoglikemia reaktif tes toleransi glukosa postpradial oral 5 jam menunjukkan glukosa serum 7.

Penatalaksanaan Untuk terapi hipoglikemik adalah sebagai berikut: Asuhan keperawatan hipoglikemik A. Askp a Airway jalan napas Kaji adanya sumbatan jalan napas.

Keabu-abuan dan sianosis sentral mengindikasikan beratnya hipoksemia. Adanya mengik mengindikasikan spasme bronkus atau tertahannya secret.

Pola nafas efektif setelah dilakukan tindakan keperawatan selama 1 jam Kriteria hasil: Kehilangan refleks berkedip mengisyaratkan adanya kerusakan pada daerah pons dan medulla.

Tidak adanya refleks batuk meninjukkan adanya kerusakan pada medulla. Refleks Babinski positif mengindikasikan adanya trauma sepanjang jalur pyramidal pada otak. Jaga kepala pasien tetap berada pada posis netral. Pasien tidak mengalami injury.

Sop Hipertensi – PDF Free Download

Pada exposure kita melakukan pengkajian secara menyeluruh. Remember me Forgot password? SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies. We share information about your activities on the site with xskep partners and Google partners: Your consent to our cookies if you continue to use this website.

admin